MIG33 FUNNY PEOPLE

FRIENDLY AND PEACEFUL COMMUNITY
 
IndeksIndeks  PortalPortal  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 NENEK MENABUNGKAN UANG HASIL MENGEMIS SELAMA 44 TAHUN

Go down 
PengirimMessage
Xerves
Admin
Admin
avatar

Male
Jumlah posting : 203
Age : 33
Location : Away from heaven and hell. Near to your heart
Job : Sama ma cobain_1210
MIG33 ID : Xerves a.k.a Cobain_1210
Registration date : 05.07.08

PostSubyek: NENEK MENABUNGKAN UANG HASIL MENGEMIS SELAMA 44 TAHUN   Fri 11 Jul 2008, 11:46

- Namanya Laxmi Das, warga India berusia 60 tahun. Profesinya pengemis, tapi dia apik dalam menyimpan uang. Dan baru-baru ini, dia menabungkan uang koinnya seberat 91 Kg, hasil mengemis selama 44 tahun. Wuih..!
Seperti dikutip dari bbc.co.uk pada Rabu (9/7/2008), Das dengan berat uang koin, yang ditabungkannya di Bank of India di Calcutta bisa langsung membuatnya mempunyai kartu kredit.
Dari mulut wanita ini pun diketahui kalau, dia telah memulai pekerjaan mengemisnya sejak usia 16 tahun di jalan yang sibuk di sebelah utara Calcutta. Dan seorang petugas menyebutkan nilai koin yang ditabungnya, yang telah dihitung kira-kira mencapai 30 ribu rupees atau US$ 692 atau Rp 6,3 juta.
"Dia sangat rajin untuk menyimpan uang koinnya setelah mengemisnya," kata saudara Das, Asha.
Koin-koin itu dia taruh di dalam 4 buah kantung dari besi dan semuanya adalah hasil dari mengemis, tapi lucunya ada beberapa koin yang sudah kadaluwarsa.
"Tetapi kami akan menerima koin-koin itu, karena dia miskin dan membutuhkan dukungan," tutur juru bicara Bank of India Shantanu Neogy.
Dan bagaimana kisah Das saat menyetorkan koinnya itu? Das datang menemui petugas bank lalu dia menyetorkan semua koinnya. Alasannya usianya sudah tua dan dia membutuhkan dana pensiun, untuk berjaga-jaga kalau-kalau dia benar-benar tidak bisa turun lagi ke jalan.
Das memutuskan menabung ke bank, setelah seorang polisi menyarankannya karena khawatir uang koinnya itu akan dicuri, apalagi semua orang sudah tahu mengenai simpanan koin Das tersebut. "Di simpan di bank adalah cara yang paling bagus," tutur petugas polisi Baidyanath Saha.
Petugas bank mengaku hingga saat ini masih melakukan penghitungan ribuan koin dan belum diketahui pasti berapa jumlahnya. "Banyak sekali koinnya," ucap petugas bank.
Menariknya nanti, saat rekening sudah dibuka, Das akan diajari bagaimana cara menginvestasikan uangnya.

nih sumbernya http://www.detiknews.com/read/2008/0...selama-44-tahun

Ada pesan moril yang disampaikan secara tidak sengaja oleh mbah laxmi:
-Rajin-rajinlah menabung, ada pepatah mengatakan "sedikit demi sedikit, lama2 menjadi bukit", kalau saja sejak umur 4 tahun kita sudah menabung sampai sekarang dan tidak diambil dari sejak itu dan rutin menabung, misal sehari Rp 500, bayangkan berapa jumlahnya sekarang (Berapa jumlah nol-nya,BANYAK!!!)
- Berfikirlah jauh kedepan, nah kita kan sering banget tuh mikirin hal2yg deket2 aja, ngapain mikirin yang jauh2, capek. tapi kayaknya paradigma kayak gitu harus kita ubah,

semoga kalian bisa mengambil pesan moril dari kisah nenek tsb.

thanks

_________________
Big knowledges come with big responsiblity. To teach other
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://Migers.peperonity.com
Goldenranger
Moderators
Moderators
avatar

Male
Jumlah posting : 293
Age : 32
Location : Indonesia
Job : Ngemig 20jam
MIG33 ID : goldenranger
Registration date : 11.07.08

PostSubyek: Re: NENEK MENABUNGKAN UANG HASIL MENGEMIS SELAMA 44 TAHUN   Sun 20 Jul 2008, 17:25

wedew... =hah?
gw salut am A po Das...
yang posting, nabung juga gak???
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.goldenranger.co.cc
edylaw
Admin
Admin
avatar

Male
Jumlah posting : 398
Age : 33
Location : Bangka Island
Job : hehehe
MIG33 ID : Edylaw__
Registration date : 05.07.08

PostSubyek: Re: NENEK MENABUNGKAN UANG HASIL MENGEMIS SELAMA 44 TAHUN   Sun 20 Jul 2008, 22:05

Salut banget ama mbah das
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://funny.forum.st
lisong_bewok
full member
full member
avatar

Male
Jumlah posting : 202
Age : 29
Location : cinere,,
MIG33 ID : lisong_bewok
Registration date : 22.07.08

PostSubyek: Re: NENEK MENABUNGKAN UANG HASIL MENGEMIS SELAMA 44 TAHUN   Wed 23 Jul 2008, 05:48

wew,,,

kren!!!

patut diteladani...

hwehehhehe
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: NENEK MENABUNGKAN UANG HASIL MENGEMIS SELAMA 44 TAHUN   

Kembali Ke Atas Go down
 
NENEK MENABUNGKAN UANG HASIL MENGEMIS SELAMA 44 TAHUN
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» WTS Honda Tiger tahun 2008 (butuh uang) harga miring
» Ninja 250 FuLL Modif tahun 2010 akhir
» Ramalan Dunia Dari Tahun 2010 Sampai 5079
» Special promo sampai akhir tahun!!!!! NEW SHOP in JAKARTA.
» kebanyakan oli bisa membuat motor berat buktinya di hasil dyno turun 2dk

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
MIG33 FUNNY PEOPLE :: OOT (Out Of Topic) :: OOT DISCUSSION-
Navigasi: